Sabtu, 24 Maret 2012

harddisk unallocated space saat di install

Mungkin anda bingung pada saat proses install komputer atau laptop anda keluar tulisan Unallocated space.


Unallocated space  merupakan kondisi hardisk pada komputer atau laptop anda sudah hampir rusak dan partisi - partisi yang terdapat pada komputer atau laptop anda sudah sudah hancur sehingga tidak bisa di gunakan kan lagi unuk menyimpan data, unallocated space juga disebabkan banyak nya terjdi bad sector pada hardisk.
 
kondisi seperti ini mungkin membuat kita takut karena harddisk nya sudah tidak bisa di gunakan lagi.tapi anda jangan takut karena hardisk yang unallocated space kemungkinan untuk bisa digunakan walaupun kemungkinan nya tipis.

biasanya data yang tersimpan didalam dalam hardisk tersebut jarang yang bisa diambil kembali karena data tersebut sudah rusak.karena itu mulai dari sekarang untuk menghindari terjadi hal - hal yang tidak diinginkan mulailah dari serkarang data anda tersebut di back up agar aman. 

penyebab terjadi nya harddisk unallocated space adalah :
  • banyak terdapat bad sector pada harddisk anda
bad sector adalah kondisi pada harddisk yang terdapat bagian yang tidak bisa digunakan lagi untuk menyimpan data harddisk error. penyebabnya dalah kerusakan pada hardware adan software. penyebab kerusakan pada kerusakan pada sofware bisa di atasi dengan bantuan software repair. sedangkan penyebab hardware itu sangat sulit untuk bisa diperbaiki apalagi komponen yang rusak ithu adalah Platter( piringan metal)
  • sering terjadinya goncangan pada saat harddisk digunakan
maksud dari kalimat di atas adalah pada saat kita menggunakan komputer atau laptop. terjadi goncangan atau terjadinya pergeseran harddisk dalam komputer kita. pada saat terjadinya guncangan pada komputer, ditakutkan didalam hardisk tersebut terjadi gesekan antara platter dengan head harddisk tersebut
  • sering terjadinya mati lampu atau putus nya arus listrik secara tiba - tiba ke kedalam hardisk anda tersebut

2 komentar: